Brush dengan Pen Tool

Posted by Kucing Photoshop 0 komentar, Beri komentar anda !
     Bagi anda penggemar aplikasi photoshop atau setidaknya pernah 'bermain' dengannya, hampir mendekati tidak mungkin rasanya bila anda tidak tahu apa itu Brush. Bahkan sebagian dari anda ada yang senang berusaha menambah koleksi brush dengan mencarinya di internet. Atau mungkin anda pernah mengunjungi INI.
     Kemudian ada yang namanya Pen tool. "Apa itu Pen tool ?", teman di sebelah saya bertanya dengan intonasi penuh kecemasan. Pen tool adalah (Pen = Pena , Tool = Alat). Jadi sederhananya Pen tool adalah Alat Pena. Benar tidak?. Mungkin tidak salah. Yang berfungsi untuk membuat Shape dan Path.
     Fungsi Pen tool sangat tidak mungkin untuk diberlakukan pada Brush . Tetapi sebaliknya tidak demikian. Sesuai dengan judul artikel ini, sedikit-banyaknya akan memberikan cara yang relatif sederhana tentang "Bagaimana Menggunakan Pen tool sebagai Brush". Pastinya dengan metode yang sederhana pula.
     Jadi, kesimpulan deskripsi tutorial ini adalah kita akan menggunakan pen tool yang seakan-akan fungsinya dialihkan sebagai brush atau singkatnya Brush dengan Pen tool. Ada yang lebih singkat lagi, yaitu BDPT. Atau anda punya yang lebih singkat dari yang sudah saya tuliskan di atas?

     Saran Admin

     "Brush dengan Pen tool adalah metode yang lebih baik dibandingkan anda harus membuat brush secara manual pada kasus tertentu, Contohnya saat anda membuat desain yang bersifat Simetris"

     Apa yang harus disiapkan?

     Pertanyaan di atas sebenarnya lebih tepat ditanyakan pada saat 28 menit sebelum anda piknik bersama sanak family atau memancing di sungai kampung tetangga bersama teman lama.
     Anda hanya perlu memastikan bahwa aplikasi Photoshop sudah terinstal di PC/Laptop anda. Terserah Creative Suit berapa.
  • Buat sebuah dokumen baru (Ctrl+N) atau buka foto anda
  • Pilih Pen tool dari toolbar

Brush dengan Pen Tool
  • Kemudian buat sebuah pola pada lembar kerja anda. Bisa garis lurus atau lengkungan atau wajah kucing anda, atau terserah anda . Ingat, Garis, bukan Titik
Brush dengan Pen Tool
  • Kemudian klik kanan pada garis tersebut
  • Pilih Stroke Path
Brush dengan Pen Tool
"Keterangan. Tool: Jenis tool yang akan digunakan. saat ini anda bisa menggunakan Brush saja. Simulate pressure: Simulasi penekanan pada tool. seakan-akan anda yang melakukan penekanan pada brush.
  • Bila sudah, klik OK
  • Anda akan melihat hasilnya seperti sapuan Brush. 
  • Untuk menghilangkan bekas garis yang dihasilkan oleh pen tool, anda bisa melakukan klik kanan , lalu pilih Delete Path
  • Kira-Kira hasilnya akan seperti ini:
Brush dengan Pen Tool
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Brush dengan Pen Tool
Ditulis oleh Kucing Photoshop
Rating Blog 4 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kotoranhewantetangga.blogspot.com/2014/03/brush-dengan-pen-tool.html. Terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

0 komentar, Beri komentar anda !:

Post a Comment

okenih.com adalah blog DOFOLLOW, sebuah keuntungan bagi anda yang juga berprofesi sebagai blogger untuk mendapatkan backlink. Berkomentarlah dengan URL/OpenID !. Terima Kasih.....................