Cara Mudah Membuat Effect Lomo

Posted by Kucing Photoshop 0 komentar, Beri komentar anda !

     Sejarah Singkat Lomo

     Lomo (Leningradskoye Optiko Mechanichesckoye Obyedinenie) yang merupakan penggabungan mekanis optik Leningrad atau singkatnya Lomografi adalah bagian dari fotografi analog dengan menggunakan kamera khusus yang biasanya dikenal dengan kamera Lomo. Nama itu diambil dari nama sebuah pabrik lensa di St.Petersburg, Rusia. (Sumber : Wikipedia).
   
     Singkat? Iya, itu memang sejarah singkat. Mungkin super amat sangat singkat bagi anda yang sering berlama-lama membaca sebuah bacaan dengan arti yang sebenarnya sama saja (Mungkin).
     Sebenarnya Tutorial yang akan saya berikan kali ini adalah tentang sub-Lomo atau turunan dari efek Lomo yang biasanya anda dapati di aplikasi edit foto instan seperti Photoscape, Fotor, dll. Namanya Nashville Lomo.
     Nashville Lomo sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Lomo yang sebenarnya hanya saja intensitas brightness-nya lebih tinggi dengan contrast yang relatf rendah sehingga gambar tampak agak sedikit buram. perhatikan perbedaan antara gambar Lomo dan Nashville Lomo di bawah ini:
"Sampel foto yang menunjukkan perbedaan antara Lomo dan Nashville Lomo di atas saya ambil dari output aplikasi FOTOR di windows 8 store"
      Bila anda dapat memperhatikan perbedaan di antara 2 gambar di atas, pasti anda sendiri dapat menyimpulkan faktor apa-apa saja yang menjadi pembeda antara keduanya.
     Baiklah, kita langsung ke TKP saja...

Gambar Awal:
Membuat efek lomo

        Langkah Langkahnya:

  • Buka sebuah foto, bisa saja gambar wajah anda, pemandangan, atau foto makro.
  • Soroti bagian penel Layer dan buat layer baru . letakkan di atas layer foto anda. dan beri nama Lomo untuk anda mudah mengingatnya saat proses editing berlangsung.
Membuat efek lomo
  • Pada layer Lomo, Fill dengan warna kuning. Terserah anda kuning yang seperti apa tergantung kesesuaiannya pada Average warna foto anda. saya rekomendasikan anda menggunakan kuning "dedc34". Karena itu bukan biru.
  • Setalah anda fill dengan warna kuning tersebut, buat efek vignette dengan cara:
    • >> Klik kanan pada layer Lomo, pilih Blending Options
    • >> Soroti bagian Gradient Overlay dan isikan nilainya seperti gambar di bawah ini:
Membuat efek lomo
    • >> Klik OK setelah selesai, kini Layer Lomo sudah berwarna kuning dan ada efek vignette di sekelilingnya.
  • Kemudian ubah layer style menjadi Multiply. atur transparansinya sesuai selera anda. atau sebaiknya abaikan saja.
Membuat efek lomo
  • Bila anda mengerjakannya dengan benar, maka hasilnya akan seperti ini:

Membuat efek lomo
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Cara Mudah Membuat Effect Lomo
Ditulis oleh Kucing Photoshop
Rating Blog 4 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kotoranhewantetangga.blogspot.com/2014/03/cara-mudah-membuat-effect-lomo.html. Terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

0 komentar, Beri komentar anda !:

Post a Comment

okenih.com adalah blog DOFOLLOW, sebuah keuntungan bagi anda yang juga berprofesi sebagai blogger untuk mendapatkan backlink. Berkomentarlah dengan URL/OpenID !. Terima Kasih.....................