Elliptical Marquee Tool

Posted by Kucing Photoshop 0 komentar, Beri komentar anda !
Elliptical Marquee Tool
     Secara teknis dan pengaplikasiannya, Elliptical marquee tool tidak jauh berbeda dengan Rectangle Marquee tool, yang membedakan keduanya hanya bentuk 2d yang dihasilkan, bila Rectangle marquee tool merupakan seleksi berbentuk persegi/persegi panjang, berbeda dengan Elliptical marquee tool yang berbentuk bulat/elips. Silahkan klik di SINI untuk membaca tentang penggunaan dari Rectangle marquee tool.
    
     Baiklah, karena tidak ada penjelasan tentang apa Elliptical marquee tool, maka berikutnya yang akan saya sajikan adalah fungsi dasarnya saja. untuk anda ketahui, hal sederhana yang dapat dihasilkan dari tool ini adalah :
  1. Membuat shapes bulat (Lingkaran sempurna/elips)
  2. Untuk membuat seleksi pada obyek yang relatif bulat. dan anda dapat memberi brush (cat) , membuat copy-an layer atau menghapus bagian seleksi tersebut. seperti yang juga sudah saya jelaskan di SINI.
  3. Membuat efek vignete (silahkan baca di SINI).
  4. Ini yang sangat pasti...... (Dan lain-lain). ^_^.

     Di bawah ini adalah contoh gambar dengan efek vignette yang dibuat dengan Elliptical Marquee Tool:
Elliptical Marquee Tool

Elliptical Marquee Tool

     Sebagai pemula yang mungkin anda merasa ingin mengetahui lebih banyak tentang pengaplikasian Elliptical marquee tool, silahkan dibuka aplikasi photoshop anda dan ikuti 2 teknik di bawah:
  1. Mengenal Rectangle Marquee tool
  2. Membuat efek Vignette
Selamat bereksperimen !!!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Elliptical Marquee Tool
Ditulis oleh Kucing Photoshop
Rating Blog 4 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kotoranhewantetangga.blogspot.com/2013/02/elliptical-marquee-tool.html. Terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

0 komentar, Beri komentar anda !:

Post a Comment

okenih.com adalah blog DOFOLLOW, sebuah keuntungan bagi anda yang juga berprofesi sebagai blogger untuk mendapatkan backlink. Berkomentarlah dengan URL/OpenID !. Terima Kasih.....................