Mengaplikasikan Patch Tool Untuk Manipulasi Obyek

Posted by Kucing Photoshop 0 komentar, Beri komentar anda !
Editing Photoshop
     Pernahkan anda melihat sebuah gambar pemandangan dengan komposisi yang jauh berbeda dengan keadaan alam yang sebenarnya? . Misalnya pada area itu terdapat 5 batang pohon pinang, tetapi di dalam foto hanya terlihat 3 batang saja. Tenang saja, itu bukan pertanda kiamat sudah dekat.
     Satu contoh di atas merupakan salah satu pengaplikasian tools yang terdapat pada berbagai software pengolah grafis. Pada kali ini hingga seterusnya, saya hanya menjelaskan satu atau beberapa tools yang terdapat dalam Software Adobe photoshop saja. Yaitu Patch Tool. Itu sudah lebih dari cukup menurut saya. Karena untuk urusan olah grafis 2D berbasis bitmap, sejauh ini masih Adobe photoshop yang terbaik. Tentunya diluar Corel draw yang fokus pada pengolahan gambar berbasis Vektor. Bahasan artikel ini saya rasa juga sangat berguna Bagi anda yang berprofesi sebagai "Photographer". Dan sebaiknya baca ini!.
     Lalu, "apa Patch tool itu?", mereka bertanya. Mari kita bahas bersama-sama.
     Patch tool adalah satu dari banyak alat untuk mengolah grafis yang secara default sudah tertanam dalam software Adobe Photoshop. Ini merupakan hadiah terbaik dari Adobe yang mana fungsinya adalah untuk membuat duplikasi rona/citra gambar. Ini sangat berguna bagi anda yang ingin menyamarkan noda dalam gambar. Untuk lebih jelas, simak bahasan tentang pengaplikasian Patch tool di dalam artikel ini.
     Fungsi patch tool sebenarnya adalah 'shortcut' atau cara singkat dari duplikasi layer. Bedanya, dengan patch tool anda tidak perlu membuat duplikasi layer, lalu kemudian anda menghapus sisi-sisinya. Karena selain hasil, konsumsi waktu dalam Pengoperasian Photoshop juga merupakan prioritas. setidaknya Prioritas kedua setelah kualitas hasil.
     Lihat perbedaan kedua gambar di bawah ini:
Editing Photoshop
Saya yakin anda akan menemukan satu perbedaan di sana.
     Di atas Itu adalah contoh penggunaan patch tool dalam mode Source. Setidaknya, itu adalah satu dari banyak hal yang bisa anda lakukan dengan Patch tool ini. Anda bisa saja menghilangkan jerawat, memperbaiki cat rumah, dll.
     Lalu perhatikan gambar di bawah ini:
Editing Photoshop
 Lihat dan perhatikan lagi perbedaannya!
     Dan yang itu adalah contoh penggunaan patch tool dengan mode Destination. Anda bisa mengkreasikan tool ini mungkin dengan menambah julmah jari, mata, dll. Praktekkan saja!, anda akan menemui kedua mode ini.

     Pada akhirnya , hasil akan ditentukan imajinasi anda. dan cobalah perhatikan bahasan dalam artikel ini untuk mempertegas konsep editing photoshop anda.
     Terima kasih, salam blogger !!!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Mengaplikasikan Patch Tool Untuk Manipulasi Obyek
Ditulis oleh Kucing Photoshop
Rating Blog 4 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kotoranhewantetangga.blogspot.com/2013/02/mengaplikasikan-patch-tool-untuk.html. Terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

0 komentar, Beri komentar anda !:

Post a Comment

okenih.com adalah blog DOFOLLOW, sebuah keuntungan bagi anda yang juga berprofesi sebagai blogger untuk mendapatkan backlink. Berkomentarlah dengan URL/OpenID !. Terima Kasih.....................